Sabtu, 19 September 2015

Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) dapat melanjutkan program Jambi Emas yang men Dukung Program MP3EI

Arip kliping http://tokoh.harianjambi.com/bernhard-panjaitan/berita-bernhard-dukung-hba-mewujudkan-bandara-jambi-bandara-internasional.html 
Selain Embarkasih Antara Jambi, kerinduan masyarakat Provinsi Jambi untuk memiliki bandara bertaraf internasional sudah mulai diwujudkan. Kerinduan ini seiring dengan pertumbuhan perekonomian masyarakat Provinsi Jambi empat tahun belakangan ini. Peningkatan perekonomian Provinsi Jambi begitu pesat.
Memasuki usia ke-58 (6 Januari 1957-6 Januari 2015) Provinsi Jambi, tentunya banyak perubahan kemajuan di sejumlah sektor. Seperti sektor pertanian, perkebunan, pertambangan, perikanan dan secara khusus sektor transportasi. Betapa tidak, Provinsi Jambi kini memiliki Bandara Sultan Thaha yang kedepannya menjadi bandara bertaraf internasional.

Melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi terus mengupayakan peningkatan akses perekonomian ekonomi dengan berbagai program pro rakyat. Peningkatan akses perekonomian itu juga telah diletakkan pada visi Pemprov Jambi “Jambi EMAS (Ekonomi Maju, Aman, Adil  dan Sejahtera) hingga 2015 yang diusung Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA)-H Fachrori Umar beserta jajarannya.

Dishub Provinsi Jambi bersama instansi terkait, berupaya mewujudkan transportasi yang handal dalam rangka menunjang perekonomian daerah dan memiliki daya saing dalam satu kesatuan sistim transportasi nasional menuju Jambi Emas tahun 2015.
Permalink gambar yang terpasang
Gubernur Jambi HBA belum lama ini mengatakan, PAD Provinsi Jambi tahun 2014 mencapai Rp 2,988 triliun. Peningkatan itu cukup signifikan jika dibandingkan pada tahun 2009 hanya mencapai Rp 1,53 triliun.

Menurut HBA, dunia usaha di Provinsi Jambi meningkat mencapai 1,79 persen. Pertumbuhan tersebut utamanya bersumber dari meningkatnya sektor pertanian 2,09 persen, khususnya sub sektor perkebunan dan tanaman pangan bertumbuh 2,41 persen hingga 2,29 persen.

Peningkatan pertanian di Jambi akan diikuti dengan meningkatnya industri pengolahan, yang merupakan pengembangan produk turunan dari sektor pertanian. Tren kenaikan harga komoditas tersebut juga terlihat dari meningkatnya perkiraan harga jual. 

Geliat pertumbuhan ekonomi Jambi tersebut diperkirakan akan mendorong peningkatan penggunaan tenaga kerja mencapai 4,57 persen. Musim panen tanaman pangan umumnya diikuti dengan meningkatnya kebutuhan pekerja yang diperkirakan sebesar 0,76 persen serta sektor perdagangan 0,74 persen.

Disebutkan, pertumbuhan perekonomian Provinsi Jambi tentunya harus didukung infrastruktur perhubungan melalui View image on TwitterBandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi dan akses transportasi laut Pelabuhan Ujung Jabung. Transportasi jalur darat juga sangat mendukung pertubuhan perekonomian Provinsi Jambi, khususnya dari sentra-sentra perkebunan, pertanian, pertambangan dan migas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wah!! Luar Biasa,..Kamu Pengunjung Yang Paling Baik Diantara Yang Lain