Rabu, 23 September 2015

Hasan Basri Agus - Gubernur HBA: Lubuk Larangan Penting Untuk Lingkungan dan Ekonomi Rakyat

http://masurai.com/gubernur-hba-lubuk-larangan-penting-untuk-lingkungan-dan-ekonomi-rakyat/

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA), menghimbau masyarakat Desa Tanjung Gagak untuk terus melestarikan lubuk larangan, terutama untuk kebersihan sungai dan lingkungan sekitar. Selain menghimbau masyarakat desa tersebut, Gubernur Jambi HBA, juga meresmikan pembukaan panen raya Lubuk Larangan Lubuk Rengas Tanggo di Desa Tanjung Gagak, Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun (1/6/2015).

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi HBA mengatakan. Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung akan keberadaan Lubuk larangan ini. Pasalnya, keberadaan lubuk larangan ini dapat membantu untuk kepentingan ekonomi dan kebutuhan hidup masyarakat.
“Kita berharap, agar masyatakat tetap bisa menjaga kelestarian lubuk larangan ini. Kita dari Pemerintah hanya bisa membantu untuk membantu masyarakat melalui kegiatan ini. Kita dari pemerintah juga membantu untuk menebar bibit, dan hasilnya masyarakatlah yang menikmatinya,” kata HBA.

Bukan hanya itu saja, untuk kawasan lubuk larangan ini yang paling banyak di Provinsi Jambi adalah dikabupaten Merangin dan Bungo. Hasil gambar untuk di kabupaten Merangin dan BungoDan untuk keberadaab lubuk larangan ini sangat kami dukung.

“Kami sangat mendukung untuk keberadaan lubuk larangan ini. Selain bisa membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat, juga bisa mencegah perkembangan PETI,” kata HBA lagi.
Sementara itu, Bupati Sarolangun, H.Cek Endra, dalam sambutannya mengatakan, agar masyarakat Desa Tanjung Gagak dapat kompak untuk menjaga lubuk larangan, dan tidak ada yang panen duluan.

“Mudah-mudahan dengan pelestarian lubuk larangan, kita bisa melawan PETI. Mudah-mudahan panen hari ini memotivasi kita untuk melestarikan sungai,” ujar Cek Endra.
Terpisah, Kepala Desa Tanjung Gagak, Ahmad, dalam laporannya menyampaikan, Lubuk Larangan Lubuk Rengas Tanggo Seliku ini ditetapkan pada 21 Oktober 2011 lalu. Diwaktu bersamaan juga dilakukan penaburan bibit ikan untuk pertama kalinya yakni sebanyak 20 ribu ekor dengan berbagai jenis ikan.
“Kalau dihitung hingga saat ini sudah dilakukan penyebaran bibit ikan sebanyak 65 ribu ekor,” sebutnya.Hasil gambar untuk bibit ikan
Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Sarolangun, H.Pahrul Rozi, Hasil gambar untuk Wakil Bupati Sarolangun, H.Pahrul RoziSekda Kabupaten Sarolangun, Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Sarolangun, Nasri Umar, serta para undangan lainnya


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Wah!! Luar Biasa,..Kamu Pengunjung Yang Paling Baik Diantara Yang Lain