Selasa, 20 Oktober 2015

Kepala Staf Presiden, Teten Masduki, mengemukakan, bahwa dalam satu tahun pertama ini pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) lebih difokuskan pada pembangunan pondasi yang kuat, baik dalam sektor ekonomi maupun sektor yang lainnya.


sumber https://t.co/M6UZLunKCp
Pencapaian 1-tahun-jokowi-jk
1. Sumber: Biro Pusat Statistik
2. Pembangunan Masih Jawa Sentris, Padahal Harusnya Indonesia Sentris Jawa Share PDRB: 57.5% Sumatra Share PDRB: 23.2% Bali, NTB, NTT Share PDRB: 2.9% Papua dan PapuaBarat Share PDRB: 1.7% Maluku Share PDRB: 0.8% Sulawesi Share PDRB: 5.2% Kalimantan Share PDRB: 8.7% Kontribusi Aktivitas Pembangunan Terhadap PDB Bertumpu di Pulau Jawa Sumber: Biro Pusat Statistik
3. Sumber: Rencana Pembangunan Jangka Panjang
4. Sumber: Rencana Pembangunan Jangka Panjang
5. Sumber: Kementerian PU PERA
6. BENDUNGAN JATIGEDE - RAMPUNG SEBELUM (2007) SESUDAH (2015) • Pembebasan lahan. • Penolakan Warga. • Ada situs sejarah di lokasi waduk. • Pendekatan persuasif kepada warga. • Perpres No.1 Tahun 2015. • Fasilitasi ganti rugi lahan. Masalah Solusi
7. BENDUNGAN NIPAH (Jawa Timur) SEBELUM SESUDAH • Pembebasan lahan sejak 1993. • Penolakan warga setempat. Pendekatan persuasif oleh Pemerintah dan Pemerintah Daerah (atas perintah presiden). Masalah Solusi
8. TOL BECAK KAYU (BEKASI-KAMPUNG MELAYU) SEBELUM SESUDAH • Pembiayaan. • Perijinan penggunaan bantaran di Saluran Tarum-Barat Kementerian PU. • Ada solusi pembiayaan. • Sudah mendapatkan ijin dari Kementerian PU. Masalah Solusi
9. JALUR REL KERETA API (MANGGARAI-CIKARANG) SEBELUM SESUDAH • Pembebasan lahan. • Pembiayaan kurang. • Pembebasan dipercepat. • Dibiayain oleh SUKUK. Masalah Solusi
10. JALAN TOL SOLO - KERTOSONO SEBELUM SESUDAH PT Theiss Construction Indonesia, tidak bisa mengerjakan proyek tersebut karena kekurangan dana. Pemerintah akhirnya memutuskan kontrak dengan PT Theiss Construction Indonesia dan mengambil alih proyek jalan tol. Masalah Solusi
11. JALAN TOL CIKOPO-PALIMANAN SEBELUM SESUDAH • Terhenti karena krisis moneter. • Pembangunan lambat, tidak bisa selesai sebelum lebaran 2015. Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat mengawasi secara khusus agar proyek selesai lebih cepat. Masalah Solusi
12. JALAN TOL PEMALANG - BATANG SEBELUM SESUDAH • Permodalan investor tidak cukup. • Pembebasan lahan sejak 2006. • Dua BUMN ikut menangani masalah permodalan. • Pendekatan persuasif oleh Pemerintah dan Pemerintah Daerah. Masalah Solusi
13. Sumber: Badan Koordinasi Penanaman Modal
14. Sumber: Kementerian ATR/BPN
15. Sumber: Bank Indonesia, Bloomberg
16. Sumber: Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian
17. Sumber: Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian
18. Sumber: Bank Indonesia
19. Sumber: Laporan Badan Koordinasi Penanaman Modal
20. Sumber: Laporan Badan Koordinasi Penanaman Modal
21. 25Sumber: Laporan Badan Koordinasi Penanaman Modal
22. Sumber: Laporan Kementerian Kelautan dan Perikanan
23. *: Kuliah umum Presiden di UGM 9 Desember 2014
24. Sumber: Laporan Kementerian ESDM dan Kementerian Perdagangan
25. Sumber: Laporan Kementerian ESDM
26. Pembangunan Infrastruktur Indonesia Sentris Tol Trans Sumatera Tol Trans Jawa Pos Lintas Batas Entikong Tol Trans Papua Bendung Tanju, NTT Jembatan Merah Putih, Ambon Sumber: Laporan Kementerian PUPERA
27. Sumber: Laporan Kementerian Perhubungan • Penyeberangan Perintis • 177 di luar Jawa • Jalan Darat Perintis: 9 di Jawa 208 di luar Jawa Pelabuhan Laut: 3 di Jawa 13 di luar Jawa Bandar Udara (luar Jawa): 19 baru 75 revitalisasi Pembangunan Infrastruktur Perhubungan
28. Swasembada Pangan Untuk Negeri Pencetakan Sawah Baru (1 Juta ha) Jaringan irigasi teknis mengairi 149 Ribu Ha Swasembada Pangan Pembangunan 13 Bendungan Baru Penyediaan Teknologi Pendampingan Pertanian Sumber: Laporan Kementerian Pertanian, Kementerian PUPERA, Kementerian Kelautan dan Perikanan
29. Pembangunan Tol Laut 62kapal perintis sedang dibangun USULAN ALOKASI SUBSIDI (dalam Milyar Rupiah) 325 (2015) SIMPUL HUB SIMPUL HUB Simpul Feeder Simpul Feeder Simpul Feeder Simpul Feeder Jaringan Feeder Tol Laut Jaringan Feeder Tol Laut 335 (2016) 350 (2017) 364 (2018) 379 (2019) Sumber: Laporan Kementerian Perhubungan
30. Sumber: Laporan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan
31. Sumber: Kementerian Sosial
32. Sumber: Laporan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi
33. Sumber: Kementerian PU PERA
34. Sumber: Menko PMK
35. Sumber: Kementerian Kesehatan
36. Sumber: Kementerian Pendidikan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Wah!! Luar Biasa,..Kamu Pengunjung Yang Paling Baik Diantara Yang Lain