Sabtu, 12 Desember 2015

JokopediaID @JokopediaID Semua tentang kinerja Jokowi dan Kabinet Kerja. Indonesia Jokopedia.org Joined November 2013

http://jokopedia.org/index.php?title=Halaman_Utama

Joko Widodo atau lebih akrab dipanggil Jokowi adalah Presiden ke-7 Republik Indonesia, dengan pasangan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Ia sebelumnya adalah pengusaha furniture, Walikota Solo, dan Gubernur DKI Jakarta. Seluruh jenjang politik dilewatinya dengan baik sehingga ia memiliki catatan terpilih kembali sebagai Walikota Solo dengan kemenangan 90,09% [1], terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta dengan kemenangan 53%, dan sebagai Presiden Republik Indonesia dengan kemenangan 53,15%[2].
Daftar isi [sembunyikan]
1 Kabinet Kerja
2 Blusukan
3 Keluarga
4 Referensi
Kabinet Kerja
Jokowi menunjuk 34 menteri di bawah koordinasinya, dengan komposisi 4 menteri koordinator dan 30 menteri teknis. Menteri tersebut antara lain Susi Pudjiastuti, Rizal Ramli, Siti Nurbaya Bakar, Basuki Hadimuljono, Hanif Dhakiri, Ferry M Baldan, Darmin Nasution, Ryamizard Ryacudu, Bambang Brodjonegoro, Khofifah Indar Parawansa, Nila F Moeloek, Yasonna Laoly, Luhut Binsar Panjaitan, Pratikno, Tjahjo Kumolo, Retno Marsudi, Tomas Lembong, Yuddy Chrisnandi, Sudirman Said, Rini Soemarno, Puan Maharani, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Saleh Husin, Amran Sulaiman, Ignasius Jonan, Anies Baswedan, Lukman Hakim Saifuddin, M Nasir, Arief Yahya, Rudiantara, Yohana Yembise, Sofyan Djalil, Imam Nahrawi dan Marwan Jafar
Sementara itu, ada beberapa pejabat setingkat menteri, antara lain Jaksa Agung, Kapolri, Panglima TNI, dan Sekretaris Kabinet. Antara lain diisi oleh HM Prasetyo, Badrodin Haiti, Gatot Nurmantyo, dan Pramono Anung. Di luar itu, ada beberapa lembaga yang juga dikepalai pejabat dengan fasilitas setingkat menteri, antara lain BIN, BKPM, Bekraf, yang dikepalai oleh Sutiyoso, Franky Sibarani, dan Triawan Munaf.
Satu jabatan non struktural yang juga setingkat menteri adalah Kepala Staf Kepresidenan yang dijabat Teten Masduki.
Blusukan
Blusukan, atau diterjemahkan oleh media asing sebagai impromptu visit adalah teknik mengetahui keadaan lapangan dengan kunjungan langsung, dan cenderung mendadak, sehingga menghasilkan realita yang tak bisa dipoles oleh laporan biasa. Teknik ini dikenal juga sebagai turba (turun ke bawah) di masa lalu.
Keluarga
Jokowi menikah dengan Iriana dan memiliki tiga orang anak Gibran, Kahiyang, dan Kaesang. Ibunya, Sudjiatmi adalah figur yang cukup menonjol.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Wah!! Luar Biasa,..Kamu Pengunjung Yang Paling Baik Diantara Yang Lain